Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Saturday, April 7, 2012

Flora



Flora adalah tumbuhan yang terjadi di daerah tertentu atau waktu, umumnya tanaman hidup terjadi secara alami atau pribumi-pribumi.

Etimologi
Istilah "Flora" berasal dari bahasa Latin Flora, dewi tanaman, bunga, dan kesuburan dalam mitologi Romawi. Istilah yang sesuai untuk kehidupan hewan adalah fauna. Flora, fauna dan bentuk-bentuk kehidupan seperti jamur yang secara kolektif disebut sebagai biota. Beberapa flora klasik dan modern tercantum di bawah ini.

Flora Klasifikasi
Tanaman dikelompokkan menjadi flora berdasarkan wilayah, periode, lingkungan khusus, atau iklim. Daerah dapat secara geografis habitat yang berbeda seperti gunung dataran vs. Flora dapat berarti kehidupan tanaman dari era bersejarah sebagai flora fosil. Terakhir, flora dapat dibagi oleh lingkungan khusus:

  • Flora asli. Asli dan masyarakat adat flora dari suatu daerah.
  • Pertanian dan Hortikultura flora (kebun flora). Tanaman yang sengaja ditanam oleh manusia.
  • Tumbuhan gulma. Secara tradisional klasifikasi ini diaplikasikan pada tanaman dianggap sebagai tidak diinginkan, dan dipelajari dalam upaya untuk mengendalikan atau membasmi mereka. Hari ini penunjukan kurang sering digunakan sebagai klasifikasi tumbuhan, karena mencakup tiga jenis tanaman: spesies liar, spesies invasif (yang mungkin atau mungkin tidak kurus), dan asli dan memperkenalkan non-kurus spesies yang tidak diinginkan pertanian . Banyak tanaman asli sebelumnya dianggap gulma telah terbukti bermanfaat atau bahkan diperlukan untuk berbagai ekosistem.

Organisme bakteri kadang-kadang dimasukkan dalam flora dan kadang-kadang istilah flora bakteri dan flora tumbuhan digunakan secara terpisah. Flora adalah bagian dari tanaman ini veriation adalah aria particluar.

Flora Risalah
Sebuah risalah flora, juga dikenal hanya sebagai Flora, biasanya memerlukan beberapa pengetahuan khusus botani untuk digunakan dengan efektivitas apapun. Secara tradisional risalah Flora adalah buku, buku namun ada juga yang sekarang telah diterbitkan pada CD-ROM atau website.
Dikatakan bahwa Sinensis Flora oleh Polandia Yesuit MichaƂ Boym adalah buku pertama yang menggunakan nama "Flora" dalam arti ini, sebuah buku yang mencakup dunia tanaman dari suatu daerah. Namun., Meskipun judulnya menutupi tidak hanya tanaman, tetapi juga beberapa hewan di wilayah tersebut.
Sebuah risalah flora yang sering berisi kunci diagnostik. Sering kali ini adalah kunci dikotomis, yang mengharuskan pengguna untuk berulang kali memeriksa tanaman, dan memutuskan mana salah satu dari dua alternatif yang diberikan dalam flora terbaik berlaku untuk tanaman.
Satu ringkasan dari dunia flora telah disusun oleh David Frodin. sumber



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates